Godok Tatib Wagub, Ongen Tegaskan Tak Ada Politik Uang

Politik  SENIN, 24 JUNI 2019 , 15:32:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Godok Tatib Wagub, Ongen Tegaskan Tak Ada Politik Uang

Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta/Ist

Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta Mohamad Ongen Sangaji memastikan proses penggodokan pemilihan wagub clear dari praktik politik uang. Ia juga sudah mengimbau seluruh anggota pansus untuk menghindari cara-cara tak terpuji dalam mencari orang nomor dua di ibukota pengganti Sandiaga Uno.

"Nggak ada politik uang. Kita selalu terbuka dalam pembahasan tatib. Siapa saja bisa mengawasi. Wartawan juga bisa ikut memantau," kata Ongen di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/6).

Soal rumor bakal ada salah satu cawagub yang akan mundur menjelang pemilihan untuk memuluskan skenario aklamasi, Ongen mengaku akan memagarinya pasal tambahan dalam tatib.

"Kita bikin pasal yang melarang cawagub mundur. Kalau mundur kita kenakan pasal pidana," ujar Ongen.

Sebelumnya muncul kabar tak sedap yang menyebutkan adanya money politic alias politik uang dalam penggodokan tatib pemilihan wagub pendamping Anies Baswedan yang sedang dirampungkan pansus.

Diketahui, PKS mengusulkan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu untui menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan hingga 2022 mendatang.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00