PKS Pastikan Bulan Depan DKI Punya Pengganti Sandi

Politik  SENIN, 24 JUNI 2019 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

PKS Pastikan Bulan Depan DKI Punya Pengganti Sandi

Abdurrahman Suhaimi/Net

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi memastikan bahwa anggota dewan akan merampungkan tahapan pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pada (22/7) mendatang.

"Kalau dari timetable-nya jadwal yang sudah disepakati di Panitia Khusus (Pansus) itu nanti akan berakhir di tanggal 22 Juli," kata Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/6).

Dengan demikian, bulan depan diharapkan sudah ada Wagub baru pengganti Sandiaga Uno. Tercatat hampir 11 bulan Gubernur Anies Baswedan tanpa pendamping.

Seperti dijadwalkan, pada 22 Juli akan ada dua pelaksanaan rapat paripurna. Rapat pertama direncanakan membahas pengesahan tata tertib (tatib), kemudian dilanjutkan dengan paripurna untuk pemilihan Wagub DKI Jakarta.

"Paripurna pengesahan tatib dan kemudian paripurna untuk pemilihan wagubnya sendiri," ujar Suhaimi.

"Kemungkinan satu hari misalnya pagi penetapan hasil Pansus yaitu tatib dan pengesahan panlih dan kemudian bisa jadi sorenya langsung pemilihan wagub," tambahnya.

Sampai saat ini, anggota Pansus DKI Jakarta masih menyusun tata tertib pemilihan Wagub DKI.

"Pansus sudah berjalan sudah kunjungan. Kunjungan itu untuk membandingkan berbagai kejadian yang ada di tempat lain. Jadi sekarang Pansus itu Senin ada pembahasan Pansus melanjutkan pasal-pasal," tutupnya.

Diketahui, PKS mengusulkan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu untui menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan hingga 2022 mendatang.[dod]

Komentar Pembaca