DPRD Ikut Protes Tiket Masuk dan Parkir PRJ Kemahalan

Jakarta  SELASA, 25 JUNI 2019 , 09:17:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

DPRD Ikut Protes Tiket Masuk dan Parkir PRJ Kemahalan

Mohamad Taufik/RMOL

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik akan mengevaluasi mahalnya harga tiket masuk dan biaya parkir yang flat di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Taufik, hal ini membuat sebagian masyarakat tidak dapat menikmati hiburan di PRJ. Ini sebabnya, Pemprov DKI harus menyikap dengan mengevaluasi.

"Setuju ya, PRJ itu harus dievaluasi, saya kira koordinasi dengan Pemda DKI, fungsinya seperti apa. Termasuk, menurut saya soal tarif masuk dikoordinasikan supaya rata-rata terjangkau. Supaya masyarakatnya juga, itu kan bagian hiburan masyarakat Jakarta," kata Taufik saat dihubungi, Selasa (25/6).

Langkah lebih lanjut, Taufik akan memanggil pihak PRJ untuk membenahi persoalan tarif sehingga disisa waktu penutupan hingga Minggu (30/6) mendatang dapat dimanfaatkan masyarakat. DPRD juga berencana mengikutsertakan Pemda DKI dalam saham PRJ.

"Iya itu yang saya kira nggak boleh. Saya mendorong supaya Komisi B dan C panggil itu orang PRJ. Diusulkan ada juga DKI terlibat sebagai pemilik saham. Karena itu dia nggak bisa semau-mau menaikan sesuatu yang memungut sesuatu dari masyarakat," tandasnya.

Diketahui mahalnya tiket masuk dan parkir di PRJ, dikritisi oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Tulus Abadi selaku pengurus Harian YLKI menilai Jakarta Fair tidak Fair atau tidak adil.

"Tarif parkirnya menerapkan harga flat yakni Rp 30.000 per sekali masuk. Tarif sebesar ini terlalu mahal. Ini sama saja menjadikan kenaikan tiket masuk secara terselubung. Sedangkan tiket masuk tarifnya Rp 40.000/orang. Jadi konsumen (pengguna mobil) harus merogoh kocek Rp 70.000. Kondisi area parkir sangat tidak nyaman, terbuka, dan berdebu," ujar Tulus dalam keterangan tertulisnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45