Jelang Putusan MK, Polisi Tak Keluarkan Izin Unjuk Rasa

Polhukam  SELASA, 25 JUNI 2019 , 13:11:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Jelang Putusan MK, Polisi Tak  Keluarkan Izin Unjuk Rasa

Kombes Harry Kurniawan/Net

Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, hari ini tidak mengeluarkan izin kegiatan unjuk rasa bagi siapapun di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat atau seputar kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita tidak megeluarkan izin, karena dari Polda menyampaikan itu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan kepada wartawan, Selasa (25/6).

Walau pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin, aparat TNI-Polri tetap akan menempatkan personelnya bersama petugas gabungan lainnya di seputaran Gedung MK.

"Tapi kita tetap mengantisipasi," tegas Kombes Harry.

Sejauh ini, Harry mengungkapkan, petugas gabungan yang diturunkan di seputaran Medan Merdeka, Gambir terdapat sekira 13747 personel.

"TNI dan Polri masih seperti kemarin khusus di depan MK dan sekitarnya berjumlah 13.747 personel," ujar Kombes Harry.

"Pengamanan di dalam itu khususnya di kantor MK sudah kita tempatkan baik dari unsur TNI dan Polri, yang kedua di sekitar wilayah, di depan jalan. Dan cakupannya di sekitar Patung Kuda. Di Patung Kuda kemarin ada beberapa aksi masyarakat. Kita arahkan tidak boleh aksi di depan MK. dan mereka kita arahkan di depan area Patung Kuda," terangnya.

Sampai saat ini, aktivitas di seputaran Gedung MK terpantau normal, sehingga polisi merasa belum perlu melakukan rekayasa lalu lintas.

"Hari ini aktivitas di depan MK berjalan normal," tutup Harry.

Seperti diketahui, belakangan beredar selebaran seruan Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk menggelar Halal Bihalal Akbar yang dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 28 Juni.

Halal bihalal itu digelar berbarengan dengan putusan Hakim MK terkait sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00