Anies Minta FKDM Aktif Cegah Peredaran Narkoba

Jakarta  RABU, 26 JUNI 2019 , 16:38:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies Minta FKDM Aktif Cegah Peredaran Narkoba

Rico Sinaga dan Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dengan Pemprov DKI Jakarta, di Balai Kota DKI, Rabu (26/6).

Dalam sambutannya, Anies meminta kepada seluruh jajaran FKDM untuk bersama-sama menekan peredaran narkoba di ibukota.

Personel FKDM diminta untuk turut memperhatikan rantai distribusi narkoba dan lebih teliti melihat, di mana warga yang terindikasi narkoba. Sebab, banyak di antara korban narkoba yang enggan menceritakan masalah yang membelitnya.

"Keluarga-keluarga cenderung menutup masalah, sehingga kita sering kali bisa memantau lebih jauh. Ini perlu dapat perhatian Anda secara serius. Karena ongkos masa depannya terlalu mahal," kata Anies.

Menurut Anies, tingkat perdagangan apa pun di ibukota ini cukup tinggi, termasuk perdagangan narkoba. Lantaran itu, Jakarta menjadi tempat yang menarik dan sering menjadi target para pengedar narkoba untuk merusak generasi muda bangsa.

"Bagian kita adalah membantu memangkas agar tidak banyak orang yang mencari. Mereka yang teridentifikasi, keluarga-keluarga yang menghadapi masalah, orangtua-orangtua yang butuh informasi tentang bagaimana mencegah dan mendeteksi dini harus kita bantu," ujar Anies.

"Mudah-mudahan FKDM bisa menjadi komponen penting di dalam kita mencegah meluasnya peredaran," pungkasnya.

Sementara, Ketua FKDM DKI Jakarta, M Rico Sinaga mengatakan, sebanyak 3.870 anggota FKDM yang tersebar di lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu akan terus bergerak untuk ikut memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Perang terhadap narkoba ini juga menjadi konsen kita. Bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba perlu menjadi perhatian serius kita bersama," tegas Rico.[dod]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26