FSDMJ: Tembak di Tempat Pembuat Rusuh Sidang MK

Polhukam  RABU, 26 JUNI 2019 , 16:54:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

FSDMJ: Tembak di Tempat  Pembuat Rusuh Sidang MK

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta/RMOL

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian diminta bertindak tegas dalam pengamanan sidang gugatan Pilpres yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK). Jika ada kelompok atau pihak tertentu yang berbuat rusuh sebaiknya ditembak di tempat saja, biar kapok.

Hal itu diserukan Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta (FSDMJ) sehubungan dengan adanya undangan agenda halal bihalal dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 sekaligus menyikapi hasil sengketa Pilpres di depan Gedung MK pada 26 dan 27 Juni lalu.

"Seluruh elemen masyarakat tidak usah memenuhi undangan tersebut," kata Penasihat FSDMJ Habib Salim Jindan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Menurutnya, undangan halal bihalal di depan Gedung MK menjelang putusan sidang gugatan Pilpres hanya merupakan kamuflase politik.

"Tujuannya hanya untuk memperkeruh suasana. Dan seandainya putusan MK tidak memuaskan, maka masyarakat yang hadir di lokasi akan dijadikan umpan untuk memancing pertikaian," kata Salim didampingi sejumlah pengurus forum antara lain Ustadz Muslim, Ustadz Fikri, Ustadz Dani, dan Ustadz Achmat Sugiyono.

Menurutnya, kegiatan berkedok halal bihalal akan cenderung rusuh. "Lihatlah contoh sebelumnya, insiden 22 Mei lalu yang sebelumnya dikemas dalam aksi super damai namun nyatanya rusuh juga. Untuk itu kami minta kepada Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Pol Tito untuk memperketat keamanan. Jika ada yan g rusuh, kami minta supaya ditembak di tempat," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26