Bamsoet Tak Perlu Ancam-mengancam, Golkar Ikhlas Dukung Jokowi

Politik  SABTU, 06 JULI 2019 , 17:20:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bamsoet Tak Perlu Ancam-mengancam, Golkar Ikhlas Dukung Jokowi

Bambang Soesatyo/Net

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Meutya Hafid mengingatkan kader Golkar yang saat ini menjabat Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) agar tidak menebar ancaman.

Ancaman yang dia maksud terkait pernyataan Bamsoet soal ketua umum Golkar yang baru akan disikat jika tidak mendukung Presiden terpilih Joko Widodo.

"Dukungan itu terhadap pak Jokowi saya rasa selama ini dari Partai Golkar ikhlas. Jadi enggak perlu ancam-mengancam. Selama ini tanpa ancaman-ancaman Golkar sudah sangat solid kepada pak Jokowi," kata Meutya usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

Ketua DPP Golkar ini menekankan, selama kepemimpinan Airlangga Hartarto, seluruh kader yang kedapatan tidak segaris dengan arah kebijakan partai telah mendapatkan sanksi mulai dari sanksi dispilin hingga pemecatan.

"Sebelum-sebelumnya kalau ada yang memang mbalelo dari keputusan partai kan ada sanksinya pemecatan dari jabatan-jabatan," pungkas Meutya.

Sebelumnya, Bamsoet yang digadang menjadi caketum Golkar menegaskan dukungan kepada Jokowi hingga 2024 adalah hal yang mutlak.

Hal itu disebutnya merupakan satu dari lima aspirasi pengurus Golkar di berbagai daerah. Karena itu, siapa pun yang terpilih menjadi ketum terpilih pada Musyawarah Nasional (Munas) 2019 tidak boleh mengkhianati aspirasi tersebut.

"Kalau ketua umum nantinya deny (mengingkari), tentu akan kita sikat di tengah jalan," ujar Bamsoet beberapa waktu lalu.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00