Anies: Film Iqro-My Universe, Inspirasi Kebaikan Bagi Keluarga Indonesia

Ragam  MINGGU, 07 JULI 2019 , 11:54:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies: Film Iqro-My Universe, Inspirasi Kebaikan Bagi Keluarga Indonesia

Film Iqro-My Universe/Net

Sukses dengan penayangan Iqro - Petualangan Meraih Bintang pada 2017 silam, kini Yayasan Pembina Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy didukung Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual kembali menggarap film sekuelnya bertajuk Iqro - My Universe.

Masih konsisten dengan tema yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan mengangkat kebesaran Al-Quran, film Iqro - My Universe berkisah tentang impian Aqilla (diperankan oleh Aisha Nurra Datau) menjadi seorang astronot. Ia akan mengikuti lomba video blog (vlog) yang membawanya terbang ke Inggris untuk berkunjung ke pusat penelitian luar angkasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak keluarga Indonesia untuk berbondong-bondong menonton film tersebut.

Anies mengaku tidak sabar menunggu penayangan film Iqro - My Universe yang mulai diputar serentak di bioskop-bioskop pada 11 Juli mendatang.

"Insya Allah film ini menjadi inspirasi kebaikan bagi keluarga Indonesia. Karena ceritanya mengedepankan science sekaligus pentingnya dan besarnya nilai-nilai keagamaan," kata Anies melalui video pendek yang beredar di media sosial, Minggu (7/7).

Anies menilai profesionalisme dan idealisme dibalik pembuatan film Iqro - My Universe ini menjadikan tontonan yang menyenangkan dan menginspirasi.

Karenanya Anies menganjurkan bagi keluarga Indonesia, terutama anak-anak sekolah untuk menonton film tersebut.

"Insya Allah film ini bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mempesona di negara orang," tutup Anies.

Diketahui, keunikan film ini terletak pada tema besar yang disorot yakni astronot. Profesi tersebut kini jarang diimpikan oleh anak-anak zaman sekarang karena dianggap mustahil.

Film Iqro - My Universe dibintangi oleh Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, dan Ben Kasyafani.[dod]

Komentar Pembaca