Laga Panas Persija Vs Persib di GBK Dikawal 15 Ribu Personel

Olahraga  SENIN, 08 JULI 2019 , 13:38:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Laga Panas Persija Vs Persib di GBK Dikawal 15 Ribu Personel

Persija Vs Persib/Net

Laga panas Liga 1 2019 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung, Rabu (10/7) memang terbilang rawan. Sebab pasti akan memancing antusias besar dari pihak suporter. Karena itu, sebanyak 15 ribu personel gabungan TNI-Polri disiapkan pihak Polda Metro Jaya untuk mengamankan laga tersebut.

Menurut Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) untuk menjelaskan skema pengamanan saat pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lusa. Dalam rakor tersebut turut hadir pihak Persija, perwakilan Jakmania, dan Koordinator Lapangan (Korlap).

"Ini kan kita menjadi tuan rumah, otomatis ini menjadi tanggung jawab semua pihak. Sehingga kita tadi rapat dengan semua lintas sektoral. Masalah keamanan tanggung jawab semua. Dari Persija kita undang, Jakmania kita undang, korlapnya kita undang, karena ini tanggung jawab kita semua," ucap Kombes Pol Slamet kepada Kantor Berita RMOL saat ditemui di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Senin (8/7).

Dari Rakor tersebut nantinya diharapkan semua pihak terkait memiliki kesamaan pola saat bertindak jika terjadi sesuatu. Baik sebelum, hingga pertandingan selesai berlangsung.

"Diharapkan ada satu kesamaan pola tindakan di lapangan. Dengan harapan mempunyai satu konsep yang sama menjadi tuan rumah pertandingan Persija lawan Persib," imbuh dia.

Seperti diketahui, laga Persija vs Persib selalu berlangsung panas dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, hingga kini kedua kubu suporter selalu dilarang untuk datang saat timnya melakukan away. Untuk laga nanti, pihak PT LIB selaku operator kompetisi pun sudah menyurati Persib agar melarang suporternya datang ke ibukota.[dod]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09