Ternyata, Konferda PDIP DKI Batal Gara-gara Megawati ke China

Politik  SENIN, 08 JULI 2019 , 23:44:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ternyata, Konferda PDIP DKI Batal Gara-gara Megawati ke China

Megawati Soekarnoputri/Net

Gara-gara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang melawat ke China menyebabkan Konferensi Daerah (Konferda) PDIP DKI Jakarta yang rencananya berlangsung di Hotel Nam Center, Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini, Minggu (7/7), tiba-tiba dibatalkan.

Demikian informasi yang diperoleh Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga dari seorang petinggi DPP PDIP pada Senin (8/7).

"Konferda DPD PDIP DKI Jakarta terpaksa ditunda karena Ibu Mega sedang ke luar negeri," kata Rico mengutip keterangan petinggi PDIP.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan awak media, perebutan kursi bos banteng ibukota mengerucut kepada dua politisi senior.

Keduanya adalah Ketua DPD PDI PDIP DKI Jakarta petahana Adi Wijaya alias Aming melawan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Prasetio juga menjabat sekretaris DPD PDIP DKI.

Diketahui, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum PDI Perjuangan melakukan kunjungan kerja ke China untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII. Mega juga akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan lainnya, pada 6-12 Juli 2019.

Berdasarkan siaran pers dari PDI Perjuangan menyebutkan, Megawati tiba di Beijing, China, pada Sabtu (6/7) malam. Di Bandara Beijing Capital International, Megawati disambut, antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun dan jajarannya.

Di Beijing, Megawati akan mengawali kegiatannya melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden China Wang Qishan, yang dijadwalkan, pada Senin (8/7).

Disebutkan, agenda utama kunjungan Megawati ke Beijing adalah untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII di Beijing pada Senin-Selasa (8-9/7). Megawati dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam salah satu pleno di forum tersebut.

Megawati juga dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan lainnya selama kunjungannya ke China, seperti mengunjungi Expo Hortikultura Dunia Beijing, Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok, dan Pusat Jaringan Gempa Bumi Tiongkok.[dod]

Komentar Pembaca