Bukan Lagi Anggota, Yoris Diminta Tak Ikut Campur Urusan Golkar

Politik  SELASA, 09 JULI 2019 , 10:17:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Bukan Lagi Anggota, Yoris Diminta Tak Ikut Campur Urusan Golkar

Foto/Net

Kalangan aktivis muda Golkar meminta politisi senior Yoris Raweyai tidak ikut campur dan mengomentari dinamika internal di Partai Golkar.

Pasalnya, Yoris saat ini bukan lagi anggota partai berlambang pohon beringin itu setelah diberhentikan 2018 lalu. Bahkan, Yoris baru saja terpilih sebagai anggota DPD RI.

"Kita meminta atas dasar etika berpolitik yang baik dan santun Bang Yoris setop mengomentari kondisi internal Partai Golkar. Mohon maaf yang beliau bicara selama ini tentang Golkar tidak punya legitimasi apa pum sebab sudah bukan anggota Golkar lagi," kata Koordinator Jaringan Aktivis Muda Golkar, Jack Paskalis dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/7).

Jack menyayangkan, Yoris sudah masuk terlampau jauh mengurusi rumah tangga Partai Golkar dengan ikut mendorong percepatan Munas Golkar dan menggadang-gadang Bambang Soesatyo maju sebagai Ketua Umum.

"Ranah itu tidak pantas dia komentari. Dia bukan siapa-siapa lagi di Golkar. Kami berharap lebih baik Bang Yoris fokus saja persiapan menjadi anggota DPD yang baru dan bukan sibuk mengurus dinamika Golkar," ujar Jack.

Jack menyebutkan, pemberhentian Yoris dari keanggotaan Golkar dilakukan melalui surat DPP Golkar Nomor KEP-346/DPP/ Golkar/IX/2018.

"Karena yang bersangkutan sudah bukan anggota Golkar lagi maka harusnya memahami ranah mana yang harus dia pantas bicara dan mana yang tidak. Sewajarnya karena sudah bukan anggota Golkar lagi maka tidak tepat dia bicara tentang Golkar. Kami bisa tanya, dalam kapasitas apa Bang Yoris berkomentar soal Golkar? Toh anggota Golkar bukan apalagi pengurus. Bang Yoris kami minta agar tidak lagi ikut campur," pungkas Jack. [rah]

Komentar Pembaca