Ketum Golkar Hasil Munas Diminta Tunjuk Jokowi Jadi Ketua Dewan Pembina

Politik  RABU, 10 JULI 2019 , 22:55:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ketum Golkar Hasil Munas Diminta Tunjuk Jokowi Jadi Ketua Dewan Pembina

Ruddin Akbar Lubis/Ist

Pejabat Ketua Umum Gabungan Karya Rakyat Indonesia (Gakari) yang juga politikus senior Partai Golkar Ruddin Akbar Lubis menanggapi bursa calon pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Ia menilai wajar jika dua sosok yang muncul yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo mengklaim mendapat dukungan dari banyak DPD Golkar.

"Tak masalah Golkar lima tahun kedepan dipimpin Bamsoet atau Airlangga, asal bisa membantu membangun Indonesia bersama Presiden Jokowi," kata Ruddin di kawasan Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Ruddin juga merespon makin tajamnya gesekan antara dua kubu caketum Golkar. Menurutnya, hal itu merupakan ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan kader Golkar tak masuk dalam Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Gesekan menjelang Munas Golkar merupakan intrik politik agar kader Golkar tak masuk kabinet," ujar Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta ini.

Disisi lain, Ruddin menyarankan ketua umum Golkar hasil munas agar langsung menetapkan Jokowi menjadi ketua dewan pembina.

Menurut Ruddin, dengan ditunjuknya Jokowi menjadi ketua dewan pembina, maka Golkar bisa berkesinambungan membangun Indonesia.

"Golkar dukung Jokowi jangan tanggung-tanggung. Ketua umum baru harus menunjuk Jokowi jadi ketua dewan pembina," tutup Ruddin.

Sebelumnya, Airlangga dan Bamsoet mengklaim telah mendapat banyak dukungan dari DPD Golkar baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota sebagai pemilik hak suara Munas Partai Golkar. Ada 557 suara yang berhak memilih caketum.

Airlangga disebut sudah didukung oleh 80 persen pemegang hak pilih dalam Munas Partai Golkar yang akan digelar Desember mendatang.

Sementara Bamsoet juga mengklaim hal sama. Bamsoet disebut juga sudah mendapat 400 dukungan untuk maju sebagai caketum Golkar.

Partai Golkar merupakan salah satu partai yang paling lama berkiprah di panggung politik Indonesia.

Dengan segala dinamikanya, partai berlambang pohon beringin yang berdiri pada akhir pemerintahan Presiden Soekarno ini, masih bertahan hingga kini.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00