Kelola Dana Umat, Baznas Raih Predikat "Wajar"

Sosial  KAMIS, 11 JULI 2019 , 12:37:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kelola Dana Umat, Baznas Raih Predikat

Baznas Raih Predikat "Wajar"/RMOL

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menunjukkan konsistensinya sebagai pengelola dana umat yang bersih. Buktinya laporan keuangan lembaga itu ketika diaudit setiap tahun selalu mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari lembaga akuntan publik.

Terbaru untuk laporan keuangan 2018 yang diumumkan hari ini, Kamis (11/7). Pada laporan keuangan 2018 Baznas diaudit kantor akuntan publik AR Utomo. Dengan capaian itu, maka sepanjang 18 tahun terakhir Baznas memperoleh opini hasil audit WTP.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan, predikat "Wajar" merupakan yang tertinggi dalam tingkatan hasil audit laporan keuangan dari Kantor Akuntan Publik.

Baznas bersyukur bahwa laporan keuangan tahun 2018 yang meliputi laporan pengumpulan, pengelolaan, dan pendistribusian dana zakat telah mencapai tingkatan tersebut.

"Kami berharap predikat "Wajar" yang diperoleh Baznas ini dapat meningkatkan kepercayaan publik atas pengelolaan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya yang dikelola Baznas," kata Bambang.

Sementara itu, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) M Fuad Nasar mengatakan, pencapaian "Wajar" dalam laporan keuangan Baznas menjadi bukti pelaksanaan pengelolaan keuangan Baznas yang baik.

Ia berharap, perolehan ini bisa terus dipertahankan dan setiap Baznas Provinsi, Kabupaten dan Kota juga bisa meraih predikat "Wajar" agar mewujudkan transparansi dan memberikan kepercayaan publik.[dod]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26