Politisi Nasdem Ini Sebut Anies Keletihan Urus Jakarta

Jakarta  KAMIS, 11 JULI 2019 , 15:09:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Politisi Nasdem Ini Sebut Anies Keletihan Urus Jakarta

Anies Baswedan/Net

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menyayangkan keberangkatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kolombia. Anies meninggalkan Tanah Air mulai 9 Juni-16 Juni.

Pasalnya, saat ini ibukota membutuhkan seorang pemimpin untuk segera menangani permasalahan yang dihadapi. Salah satu yang paling mendesak adalah persoalan kualitas udara.

"Mungkin di sana pemerintah bekerja lebih baik dari pada di sini. Sehingga beliau perlu mengadakan studi banding mengelola pemerintahan yang baik, sehingga sisa anggarannya enggak tinggi," kata Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (1/7).

Bestari awalnya cukup terkejut ketika mengetahui Anies bertolak menuju Kolombia selama sepekan lamanya. Ia menyebutkan, kemungkinan gubernur mencari pembanding cara pemerintahan antara Kolombia dengan Jakarta.

"Mungkin gubernur letih dengan kondisi Jakarta. Mungkin dia harus mencari pembanding bagaimana caranya supaya bisa memberikan masukan atau perintah kepada SKPD," ujar Bestari.

Bestari kemudian menyoroti kinerja Pemprov DKI yang masih perlu ditingkatkan. Salah satunya, pembangunan 225 ribu rumah susun, yang hingga kini berada di angka 700 dan masih belum mengalami peningkatan.

"Coba 25 ribu unit rusun diselesaikan BUMD dan Dinas Perumahan, maka satu tahun itu ada lima ribu unit. Sekarang ada enggak? Orang cuma 700 unit kok," tutup Bestari.[dod]

Komentar Pembaca