Golkar Usul LRT Digratiskan

Jakarta  MINGGU, 14 JULI 2019 , 09:43:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Golkar Usul LRT Digratiskan

LRT Jakarta/Net

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali mengusulkan agar Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta menjadi angkutan gratis. Pasalnya, target penumpang sebanyak 14 ribu sehari akan sulit tercapai.

"Dari uji coba gratis selama sebulan, sepertinya target 14 ribu penumpang sehari akan sulit tercapai. Kami usulkan jadikan sebagai angkutan gratis saja,” kata Ashraf, Minggu (14/7).

Ashraf juga mengaku pesimistis LRT Jakarta akan efektif dan menjadi angkutan andalan warga. Hal ini mengingat jarak tempuh yang sangat pendek, cuma menghubungkan Rawamangun-Kelapa Gading.

Akan lebih efektif menjadi angkutan wisata," ujar Ashraf.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati mengakui, selama uji coba, jumlah penumpang per harinya belum mencapai target. Target adalah 14 ribu per hari. Sedangkan saat ini selama sebulan jumlah penumpang hanya sekitar 211 ribu.

Kami sebagai operator kereta yang jalanin dan bersinggungan langsung dengan pengguna hanya bisa memastikan semua, memang betul tim di lapangan siap nerima penumpang dan beroperasi nanti bila resmi beroperasi komersil,” kata Melisa.[dod]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09