Perpanjangan Masa Jabatan Sekda Atas Rekomendasi Anies

Jakarta  RABU, 17 JULI 2019 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Perpanjangan Masa Jabatan Sekda Atas Rekomendasi Anies

Saefullah/Net

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menjelaskan, perihal masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah yang diperpanjang usai lima tahun menjabat.

Chaidir mengatakan, bila perpanjangan jabatan tersebut sesuai dengan rekomendasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat kinerja Saefullah yang dinilai baik selama menjabat.

"Bukan pensiun, masa jabatan Pak Sekda itu sudah lima tahun. Namun diperpanjang kembali dalam surat perpanjangan, itu sudah turun dari Kemendagri. Pak Sekda kan masih bagus kinerjanya, kompetensi masih bagus," kata Chaidir saat dikonfimasi, Rabu (17/7).

Chaidir mengaku bila perpanjangan jabatan Saefullah yang sudah menjabat sebagai Sekda sejak 11 Juli 2014 silam atau lima tahun lalu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jadi bunyinya, berdasarkan ketentuan pasal 117 UU nomor (15/2014) tentang aparatur sipil negara ditegaskan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun. Dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja kesesuaian kompetensi dan kebutuhan instansi yang telah dapat persetujuan dinas kepegawaian dan berkoordinasi dengan KSN," terang Chaidir.

"Ketentuannya begitu, jadi nggak ada. Nggak ada ketentuan (maksimal lima tahun lagi) itu. Tergantung Gubernur iya," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09