Sambut Hari Pers Nasional, PWI Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro

Nasional  KAMIS, 18 JULI 2019 , 09:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sambut Hari Pers Nasional, PWI Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro

Ilustrasi/Net

Menyambut Hari Pers Nasionai (HPN) 9 Februari 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro. Anugerah ini sendiri merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik di Indonesia.

Anugerah ini diisi dengan lomba karya jurnalistik wartawan yang masih aktif di perusahaan pers, baik cetak, televisi, radio, maupun media siber.

Para peserta terbuka untuk mengirimkan karyanya dalam bentuk liputan berkedalaman (lndepth reporting) untuk media cetak, media siber, media televisi, dan media radio wajib menyertakan link karya melalui google form atau formulir pendaftaran yang sudah disediakan.

Tak hanya bentuk tulisan, peserta juga bisa mengirimkan karya foto jurnalistik dan karikatur opini untuk media cetak dan siber.

Nantinya, para peserta akan dinilai berdasarkan karya-karya yang sudah dimuat periode 1 Desember 2018 hingga 30 November 2019. Seluruh peserta bisa mengirim karyanya mulai 15 Agustus 2019 hingga batas akhir pada 1 Desember 2019 dengan maksimal yang diperbolehkan dikirim sebanyak 15 karya.

Anugerah Jurnalistik Adinegoro kali ini menyediakan hadiah Rp 50 juta untuk masing-masing pemenang di tiap kategori, trofi Anugerah Adinegoro 2018, serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2020.

Lomba Anugerah Jurnalistik Adinegoro ini terbuka untuk wartawan media cetak, televisi, radio, dan media siber seluruh Indonesia.[dod]

Komentar Pembaca