Gerindra Akan Calonkan Mohamad Taufik Dampingi Anies Baswedan

Politik  SABTU, 20 JULI 2019 , 23:09:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Gerindra Akan Calonkan Mohamad Taufik Dampingi Anies Baswedan

Rakercab DPC Partai Gerinndra Jakarta Pusat/Ust

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik dinilai masih memiliki peluang untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKIJakarta meski saat ini dua calon berasal dari PKS.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Husni Thamrin saat memberikan pengarahan dalam Rakercab DPC Partai Gerindra Jakarta Pusat di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/7).

Menurut Thamrin, Taufik bisa maju dalam bursa pencalonan Wagub DKI Jakarta apabila paripurna pemilihan yang digelar DPRD DKI tidak kuorum selama dua kali.

Bila dua kali tidak kuorum, maka proses penentuan wakil gubernur bisa diulang. Partai Gerindra pun bisa ikut mengusulkan, karena Partai Gerindra bersama PKS adalah partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017-2022.

"Kami akan calonkan Pak Taufik menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub," kata Thamrin.

"Nantinya proses pemilihan Wagub dari ulang lagi. Gerindra jadi bisa ikut mencalonkan, kan partai pengusung. Kalau partai pengusung itu kan punya hak yang sama," sambung Thamrin.

Thamrin menyebut aturan itu akan tertuang dalam tata tertib (tatib) pemilihan Wagub. Jadi, saat dua kali paripurna tidak kuorum, maka harus diajukan calon baru.

Sejauh ini PKS mendapat jatah cawagub DKI Jakarta. Mereka pun telah menyetor dua kader, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Nama Mohamad Taufik sebelumnya disepakati dalam Rapimda DPD Partai Gerindra DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan sampai 2022 mendatang.

Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan lima pimpinan wilayah kota dan satu kabupaten Partai Gerindra yang diambil pada September 2018 silam.

Dalam Rakercab, Thamrin juga mendorong seluruh kader menjaga kekompakan dan solidaritas usai pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Thamrin menambahkan, terkait sikap dan arah Partai Gerindra setelah Pilpres 2019, kader diimbau menunggu arahan DPP Partai Gerindra.

"Kita menunggu komando DPP," tutup Thamrin.

Dalam Rakercab juga diisi sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Abu Sofian dan Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari Dapil 1 Dian Pratama, SpOG.[dod]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09