Rapat Pembentukan Panmus Apartemen Kalibata City Deadlock, Pejabat DKI Dikejar-kejar

Peristiwa  MINGGU, 21 JULI 2019 , 15:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Rapat Pembentukan Panmus Apartemen Kalibata City Deadlock, Pejabat DKI Dikejar-kejar

Rapat Pembentukan Panmus Apartemen Kalibata City/Ist

Akibat protes sekelompok warga menyebabkan rapat pembentukan Panitia Musyawarah (Panmus) Apartemen Kalibata City yang berlangsung di Graha Bhima Sakti, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, berujung deadlock.

Rapat yang digelar Sabtu (20/7), dinyatakan deadlock sekitar pukul 17.00 WIB.

Sekelompok kecil massa yang melakukan protes berusaha mengejar Kepala Bidang Pembinaan, Penertiban, dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti dan Lurah Kalibata serta beberapa Pegawai Pemprov DKI lainnya.

"Pergub 132 Tahun 2018 jelas mengatur mekanisme pelaksanaan Panmus, pengembang diamanahkan untuk memfasilitasi dan itu sudah dilakukan. Namun entah kenapa ada pihak yang terus mempertanyakan macam-macam tanpa alasan yang jelas, hingga rapat pun deadlock. Terus izin pemakaian tempat juga terbatas sampai jam 5 sore," kata salah seorang aparat kepolisian yang enggan disebutkan namanya di lokasi.

Sementara, salah satu warga Kalibata City Ishak Lopung mengatakan, perwakilan dari Dinas Perumahan dinilai kurang profesional dalam menjalankan fungsinya sebagai pemimpin rapat Panmus.

Ishak menjelaskan, terkait kecurigaan sekelompok kecil warga adanya penyusup, harusnya pihak Dinas Perumahan bisa memverifikasi datanya.

"Kan mereka semua pemilik yang hadir di rapat ini. Kalau ada Kecurigaan bisa diklarifikasi atau diverifikasi datanya oleh Dinas Perumahan kecuali kelompok yang memprotes ini punya tujuan lain hingga berujung tidak kondusifnya rapat paus kalibata city," tegas Ishak.

Ishak menambahkan, jika nantinya rapat Panmus kembali dilaksanakan, maka mayoritas penghuni Apartemen Kalibata City terlebih dahulu meminta komitmen Dinas Perumahan DKI.[dod]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09