PKS Ngaku Tak Terganggu Soal Wacana Keponakan Prabowo Jadi Wagub DKI

Politik  SELASA, 23 JULI 2019 , 19:43:00 WIB

PKS Ngaku Tak Terganggu  Soal Wacana Keponakan Prabowo Jadi Wagub DKI

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo/Ist

RMOL.Jakarta.Nama keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kembali dimunculkan untuk menempati kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sudah 11 bulan kosong.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi mengaku pihaknya tidak merasa terganggu.

"PKS tidak terganggu," kata Suhaimi saat dihubungi wartawan, Selasa (23/7).

Menurut Suhaimi, soal rekomendasi kandidat nama Wagub DKI sudah sering sekali dimunculkan sejumlah pihak. Hal ini merupakan kabar yang biasa dan lumrah saja. Sehingga tidak perlu ditanggapi dengan serius.

"Oh iya nggak apa-apa. Wong orang berkeinginan, kan sebelumnya juga sudah ada sebelumnya berganti-ganti dimunculkan kan. Dan itu tidak salah orang memunculkan seseorang untuk dicalonkan, atau mengumumkan dirinya sendiri untuk mencalonkan itu menurut saya tidak ada masalah," ujar Suhaimi.

"Orang berkeinginan itu jangan dilarang, orang juga cenderung kepada seseorang yang lain juga jangan dilarang, nggak apa-apa. Yang penting aturan mainnya itu tetap dijaga," tutupnya.

Seperti diketahui, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean2 menyarankan keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjadi Wagub DKI Jakarta.

Ferdinand menilai Saras cocok menduduki kursi wagub DKI.

"Sudah betul itu, secara pribadi saya dukung Saras jadi Wagub DKI. Lebih baik dan lebih bs menjalin komunikasi dengan semua pihak," cuit Ferdinand, Minggu (21/7).

Mengutip dari infopemilu.kpu.go.id, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan Caleg Gerindra yang maju dari Dapil III Jakarta, meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Namun Saras gagal melenggang ke Senayan, karena tak bisa bersaing dengan sejumlah nama ngetop lainnya, seperti Abraham Lunggana atau Darmadi Durianto.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00