Sandi Pilih Oposisi Karena Banyak Mendengarkan Emak-Emak

Politik  MINGGU, 28 JULI 2019 , 10:41:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sandi Pilih Oposisi Karena Banyak Mendengarkan Emak-Emak

Sandiaga Uno/Ist

Sikap politik mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang memilih konsisten berada di luar pemerintahan lebih disebabkan oleh banyak mendengar keinginan para emak-emak.

Begitu yang disampaikan oleh peneliti senior LIPI Siti Zuhro kepada Kantor Berita RMOL, Sabtu (27/7).

Karena kan yang turun mas Sandi, yang turun di seribu titik itukan Sandi, sehingga Sandi merasakan keikutsertaan para relawan emak-emak itu seperti bantuan, donasi dan lainya,” kata Zuhro.

Disisi lain, sambung dia, pilihan sikap Sandi karena mantan Wagub DKI itu lebih mengedepankan etika dalam berpolitik bukan difaktori oleh Sandi yang tidak memiliki basis dukungan politik yang kuat.

"Tidak, karena politik itukan tidak hanya soal kepentingan dan kekuasaan tapi ada etika dan moral politik,” jelas Zuhro.

Sandiaga Uno memberikan sinyal memilih menjadi oposisi pada pemerintah ke depan. Ia menyebut pihak yang tidak terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 harus konsisten mengoreksi dan meningkatkan pengawasan kinerja pemerintah.

Sandi menyebut tidak adanya oposisi akan berpengaruh terhadap menurunnya kinerja pemerintah. Secara tidak langsung, pemerintah bisa bekerja secara sewenang-wenang. [dod]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37