Ambisi Prasetio Edi Marsudi Jadi Bos Banteng Ibukota Kandas

Politik  MINGGU, 28 JULI 2019 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ambisi Prasetio Edi Marsudi Jadi Bos Banteng Ibukota Kandas

Prasetio Edi Marsudi/Ist

Ambisi politisi senior Prasetio Edi Marsudi memimpin DPD PDIP DKI Jakarta akhirnya kandas. Prasetio diduga tak memperoleh restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Konferensi Daerah (Konferda) PDIP DKI Jakarta digelar di kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro No 58, Menteng, Jakarta Pusat, sepakat mempertahankan Adi Wijaya alias Aming sebagai bos Banteng ibukota.

Selain menetapkan Aming, Konferda yang dihadiri 6 Ketua DPP Partai juga menunjuk Gembong Warsono sebagai sekretaris.

Sedangkan Prasetio yang sebelumnya menjabat sekretaris dipercaya sebagai bendahara.

Selain menetapkan 23 pengurus DPD DKI, di lokasi yang sama 106 pengurus DPC DKI Jakarta juga turut diambil janji jabatan yang dipandu Ketua DPP Nusyrwan.

Ketua DPP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat menyampaikan keyakinannya bahwa kepengurusan yang baru akan mampu menghadirkan wajah partai yang pro rakyat.

"Sebanyak 23 pengurus DPD DKI Jakarta tidak hanya berkomitmen memenangkan Pilkada 2022 tetapi juga memastikan akan mengawal pemerintahan di DKI untuk benar-benar pro rakyat" ujar Djarot yang pernah menjabat Gubernur DKI.

Djarot yang pernah menjabat Plt Ketua DPD di DKI ini mengatakan bahwa pengurus saat ini juga memastikan akan membangun organisasi modern hingga jajaran ranting dan anak ranting.

Selain jajaran ketua, sekretaris dan bendahara ada 3 pengurus baru yang turut dilantik yakni Kirana Larasati, Chica Koeswoyo dan Ima Mahdiah.

"Kehadiran Kirana saya yakini akan membuat wajah DPD DKI lebih muda dan mampu menggerakkan ekonomi kreatif" pungkas Djarot.

Pernyataan mantan Walikota Blitar ini diamini Sekretaris DPD Gembong Warsono.

Gembong mengungkapkan, kepercayaan DPP Partai adalah tanggung jawab besar yang harus diemban. Pengurus yang baru langsung bekerja menjalankan perintah partai seperti yang tertuang dalam sumpah dan janji jabatan.

"Tak ada yang berubah dari sisi semangat, soliditas partai tetap yang utama" ujar Gembong yang saat ini menjabat Ketua Fraksi di DPRD DKI.[dod]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19