Haji Lulung Minta Pemilihan Wagub Sebelum 26 Agustus

Politik  SENIN, 29 JULI 2019 , 11:06:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Haji Lulung Minta Pemilihan Wagub Sebelum 26 Agustus

Haji Lulung/RMOL

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengharapkan DPRD DKI Jakarta agar mempercepat proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, mengaku tidak setuju bila proses pemilihan pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan dilakukan pada anggota DPRD yang baru periode 2019-2024.

Ia mendesak pemilihan Wagub digelar sebelum 26 Agustus atau sebelum masa bakti DPRD periode 2014-2019 berakhir.

"Tapi saya ingin ini secepatnya diselesaikan karena ini tugas periodenya dia (anggota DPRD sekarang)," kata Lulung saat konferensi pers Lebaran Betawi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (28/7) malam.

Politikus PAN ini menuturkan, jangan sampai tertundanya proses pemilihan Wagub DKI berdampak pada Pemprov DKI Jakarta lambanya percepatan pembangunan di DKI Jakarta.

Agar nantinya pengisi kursi Wagub DKI Jakarta bisa bekerja sama dengan Anies Baswedan dalam menjalankan pemerintahan DKI, dan bekerja menepati janjinya saat kampanye pilkada DKI 2017 lalu.

"(Wagub) DKI yang bisa kerjasama dengan Anies, kemudian peka terhadap permasalahan masyarakat," tuturnya.

Nantinya bila sudah ada nama Wagub, Lulung mendorong, Anies dan pendamping untuk bisa menggunakan anggaran yang telah tersedia dengan semaksimal mungkin untuk membangun Jakarta. Agar nantinya tak ada Sisa lebih penggunaan anggaran (SiLPA) pada APBD.

"Ayo cepat untuk melakukan seluruh pembangunan di Jakarta Supaya anggaran belanjanya di Jakarta terserap. Biar tak ada SiLPA," pungkas Lulung.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11