Jelang Idul Adha, Anies Kasih PR Untuk Pasar Jaya

Jakarta  SELASA, 30 JULI 2019 , 14:38:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Jelang Idul Adha, Anies Kasih PR Untuk Pasar Jaya

Anies Baswedan/RMOL

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak main-main menggalakkan kemasan ramah lingkungan guna memerangi penggunaan plastik sekali pakai.

Seperti menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pekerjaan rumah (PR) khusus kepada Perumda Pasar Jaya.

Anies meminta Pasar Jaya untuk menyiapkan besek yang terbuat dari bambu serta daun pohon pisang, untuk kemasan daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat pada Idul Adha.

"Ajak untuk tidak mengunakan plastik sekali pakai saat bagikan daging, tapi gunakan material ramah lingkungan yang paling mudah adalah besek. Oleh karena itu, sejak beberapa waktu lalu kita minta Perumda Pasar Jaya untuk cari supplier besek dari berbagai wilayah di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan di Jakarta," kata Anies di Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara, Selasa (30/7).

Tidak hanya memberikan PR pada Pasar Jaya, Anies juga berencana mengundang seluruh perajin bambu yang nantinya akan digunakan sebagai kemasan.

Itu sebabnya, kampanye memerangi penggunaan plastik dapat diwujudkan nyata. Tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan plastik, tahun ini beralih menggunakan besek.

"Dan saya undang perajin besek bahwa Jakarta butuh itu untuk idul Adha. Itu secara lingkungan ramah dan manfaat , itu berikan manfaat bagi petani bambu.dan pengrajin besek di berbagai wilayah di Indonesia," tutup Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19