Incar Juara Umum PON Papua, DPRD: Atlet Harus Dikasih Alat Yang Paling Bagus

Olahraga  SELASA, 30 JULI 2019 , 22:14:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Incar Juara Umum PON Papua, DPRD: Atlet Harus Dikasih Alat Yang Paling Bagus

Mohamad Taufik/Net

Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, untuk bisa kembali merebut juara umum PON 2020 di Papua, pengurus dan atlet tidak cuma bisa bermodalkan semangat besar.

"Jadi juara umum PON Papua juga harus didukung dengan sarana dan prasarana paling bagus. Jangan ada lagi saya dengar atlet pinjam sepeda untuk latihan," kata Taufik saat menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Olahraga Menuju PON XX/ 2020 Papua di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (30/7) malam.

Dikatakan Taufik, yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, jika ingin merebut prestasi yang hilang, KONI DKI Jakarta harus sama persepsinya antara KONI DKI, cabang olahraga dengan Pemprov DKI.

"Jadi harus sama, apalagi dijelaskan betapa berat medan di Papua, kalau medannya berat, tenaganya dan energinya musti lebih. Silahkan KONI ajukan anggaran supaya kita bisa merebut kembali juara umum. Jangan malu-maluin APBD DKI yang hampir Rp 100 triliun," ujar Taufik.

Menurut Taufik, jika ingin merebut gelar juara di medan berat, harusnya memang anggaran yang harus digelontorkan harus besar.

Taufik menegaskan tidak ingin main-main dengan tagline Ayo Bung Rebut Kembali!

Taufik berharap bisa segera menerima proposal besar dari pengurus KONI DKI Jakarta soal bagaimana merebut gelar juara umum di PON Papua.

"Anggaran yang fantastis, namun realistis. Jangan mengada-ada membuat anggaran sehingga penggunaan anggaran tidak tepat sasaran," tutup Taufik.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11