Kapal Roro Meledak, Keselamatan Harus Diutamakan

Peristiwa  KAMIS, 01 AGUSTUS 2019 , 11:04:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kapal Roro Meledak, Keselamatan Harus Diutamakan

Kapal Roro terbakar/Net

Peristiwa terbakarnya Kapal Roro KMP Sembilang saat sedang diperbaiki di dermaga perusahaan galangan kapal PT KMS, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mendapat perhatian publik.

Salah satunya, Direktur Eksekutif CCIPP/LSP-AKN, Tobamas Sonjaya, yang meminta agar peristiwa tersebut menjadi perhatian khusus, utamanya para profesional profesi dibidang blasting dan coatings di Indonesia.

"Berkenaan dengan keselamatan kerja, semua peraturan keselamatan kerja yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan pemerintah harus dipatuhi," kata Tobamas kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/8).

Tobamas mengingatkan, peraturan soal keselamatan harus ditaati demi keselamatan semua pihak.

"Bekerjalah dengan aman, agar selamat," ujar Tobamas.

Ia mendorong profesional profesi bidang blasting dan painting/coatings di Indonesia agar mentaati prosedur yang telah ditetapkan perusahaan.

"Perhatikan produk cat sesuai material safety data sheet (msds) dalam penempatan dan limbah cat sesuai prosedur di perusahaan dan pemerintah. Tetap utamakan keselamatan dalam bekerja," tutup Tobamas.

Sebelumnya, KMP Sembilang terbakar saat tengah diperbaiki di dermaga perusahaan galangan kapal PT KMS, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (31/7). Dalam peristiwa tersebut, tiga orang meninggal.[dod]

Komentar Pembaca