Terungkap, Belasan Villa Di Pulau H Tak Kantongi IMB

Kepulauan Seribu  JUM'AT, 02 AGUSTUS 2019 , 07:44:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Terungkap, Belasan Villa Di Pulau H Tak Kantongi IMB

Villa mewah di Pulau H/Net

Belasan villa mewah yang berdiri di Pulau H (semula bernama Pulau Tengah) di Kabupaten Kepulauan Seribu yang dibangun oleh CEO PT Tiphone Mobile Indonesia dipastikan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Demikian penegasan Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Kepulauan Seribu, Budi Ismanto kepada wartawan, Kamis (1/8).

Budi memastikan IMB rumah (villa) menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) lembaga yang dipimpinnya.

"IMB rumah atau villa itu tupoksi kami yang menerbitkan. Pengawasan dilakukan oleh Suku Dinas Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kepulauan Seribu. Nah kami belum pernah menerima permohonan IMB vila di Pulau H," ujar Budi.

Budi bersama Wakil Kepala Dinas PTSP DKI Jakarta mengaku sudah melakukan peninjauan di lapangan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada Kamis (1/8).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk merespon cepat atas fakta pembangunan villa tanpa IMB.

Ia juga mendesak Gubernur DKI, Anies Baswedan memerintahkan Dinas Citata DKI mengaudit pemberian rekomendasi pembangunan villa mewah itu.

"Kita minta agar Gubernur Anies segera memanggil pengembang yang nekat membangun villa di pulau privat tanpa IMB itu," kata Taufik.

CEO PT TiPhone Mobile Mobile Indonesia, Hengky Setiawan diketahui sudah disomasi oleh sejumlah pihak terkait dugaan penggelapan kepemilikan sertifikat villa di Pulau H.[dod]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09