Bongkar Penyelundupan Narkoba di Rutan Salemba, Ada Mahasiswi Ikut Terciduk

Peristiwa  JUM'AT, 02 AGUSTUS 2019 , 21:04:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Bongkar Penyelundupan Narkoba di Rutan Salemba, Ada Mahasiswi Ikut Terciduk

Tiga pelaku penyelundup narkoba/Ist

Aparat kepolisian membongkar penyelundupan narkoba di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Hal ini bermula dipergokinya seorang mahasiswi yang membawa narkoba ke dalam Rutan.

Ternyata dalam beraksi, mahasiswi berinisial HS menjalankannya tidak sendirian. Karena ada dua rekannya yang berstatus mahasiswa ikut terlibat. Keduanya adalah AS dan SY.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat, AKBP Affandi Eka Putra, mengatakan HS dijadikan sebagai kurir atau alat untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu ke Rutan Salemba oleh AS dan SY.

"Barang bukti narkotika jenis sabu dengan total 78,4 gram," kata Affandi, saat konferensi pers di Polres Jakarta Pusat, Jumat (2/8).

Dari tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti sabu, di dalam tas HS. Penyelidikan diperpanjang dengan menggeledah kediaman dan mobil pribadi HS.

Selain barang bukti narkoba, polisi juga menyita alat komunikasi yabg diduga merupakan penyambung antara HS dengan dua tersangka lainnya.

"Kemudian ada sejumlah alat komunikasi dan kendaraan yang dia gunakan untuk menjual," tambah Affandi.

Dari hasil penyelundupan yang gagal itu, tiga tersangka dijerat Pasal 114 dan 112 UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau minimal 6 tahun atau maksimal 20 tahun penjara.[dod[

Komentar Pembaca