KONI DKI Ajak Pengusaha Jadi Bapak Angkat Atlet

Olahraga  JUM'AT, 02 AGUSTUS 2019 , 23:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

KONI DKI Ajak Pengusaha Jadi Bapak Angkat Atlet

Novita Dewi/RMOL

Untuk mendongkrak prestasi atlet DKI Jakarta, salah satu cara yang mesti dilakukan adalah mengajak para pengusaha di ibukota maupun perorangan untuk menjadi bapak angkat bagi atlet atau cabang olahraga (cabor). Hal itu dilakukan agar DKI kembali memiliki prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Demikian disampaikan Bendahara Umum KONI DKI Jakarta, Novita Dewi dalam acara Ngobrol Santai di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (2/8).

Pola bapak angkat ini diharapkan bisa membantu kontingen ibukota kembali merebut gelar juara umum PON XX di Papua pada 2020 mendatang.

Pasalnya pada PON Jawa Barat 2016 lalu, prestasi olahraga atlet ibukota merosot, kalah bersaing dengan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Pola bapak angkat ini dalam rangka memacu pembinaan prestasi atlet agar PON 2020, kontingen DKI kembali menjadi juara umum. Bapak angkat atlet atau cabor juga diharapkan bisa memberikan bonus khusus agar atlet makin terpacu berprestasi," kata Novita.

Novita mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan memberikan sederet bonus bagi atlet yang meraih medali di PON Papua.

"Soal bonus uang, besarannya tergantung kebijakan Pemprov DKI. Tapi angkanya tidak jauh dari bonus atlet DKI peraih medali Asian Games," ujar Novita.

Diketahui, atlet asal DKI yang meraih medali emas Asian Games 18 di Jakarta memperoleh bonus sebesar Rp 750 juta, sementara medali perak Rp 300 juta dan medali perunggu Rp 150 juta

Selain itu, bagi atlet peraih medali PON yang ingin melanjutkan pendidikannya juga akan diberikan beasiswa khusus.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menjanjikan bagi atlet asal ibukota yang berhasil merebut medali emas pada PON 2020 di Papua menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara otomatis di Pemprov DKI Jakarta.

Saefullah mengatakan, peraih medali emas memang diprioritaskan menjadi PNS. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masa depan atlet.

Bahkan, Pemprov DKI sudah banyak yang menampung atlet peraih medali emas. Mereka bekerja di lingkungan Dinas Olahraga dan Pemuda DKI dan SKPD lainnya.

PON XX di Papua yang merupakan event empat tahunan itu akan diikuti 6.355 atlet yang akan bersaing dalam 46 cabang olahraga.

Sedangkan medali yang akan diperebutkan sebanyak 708 emas, 708 perak dan 955 perunggu.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00