Pelesiran Dibungkus Bimtek DPRD, Cara Cepat Penyerapan APBD

Politik  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pelesiran Dibungkus Bimtek DPRD, Cara Cepat Penyerapan APBD

Anggota DPRD DKI Jakarta/Net

Masa jabatan yang tinggal hitungan hari ternyata tidak melunturkan semangat sebanyak 106 Anggota DPRD DKI Jakarta untu mengikuti rapat bimbingan teknis (bimtek) yang digelar di Pulau Bali. Kegiatan berlangsung tiga hari, Senin-Rabu, 5-7 Agustus 2019.

Padahal sebanyak 60 persen Anggota DPRD yang mengikuti Bimtek tak lagi menjabat pada periode 2019-2024.

Tak mengherankan apabila publik menyoroti pelesiran dibungkus kegiatan Bimtek tersebut.

Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah menyebutkan bahwa Bimtek merupakan cara paling cepat untuk menyerap APBD.

'Kita harus apresiasi teman-teman DPRD yang pintar menyerap anggaran. Salah satunya dengan menggelar Bimtek di Bali," kata Amir dengan nada satire di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (5/8).

Menurut Amir, kegiatan Bimtek secara tidak langsung mengantarkan 28 Anggota DPRD dari Fraksi PDIP yang akan mengikuti Kongres V PDIP yang digelar di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar 8-11 Agustus 2019.

"Bimtek ini juga jadi bentuk solidaritas 78 Anggota DPRD mengantarkan 28 Anggota Fraksi PDIP yang akan ikut Kongres PDIP di Bali," ujar Amir.

Biasanya Bimtek itu digelar ketika organisasi atau individu akan melalui sesuatu yang baru. Tapi Bimtek yang digelar diakhiri masa jabatan itu menjadi aneh,” imbuhnya.

Amir menambahkan, agar kondisi seperti ini tidak terus berulang dan menimbulkan tanda tanya dan kecurigaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus turun tangan.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11