Bikin Macet, Dishub Desak Aplikator Siapkan Kantong Parkir

Jakarta  SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 06:52:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Bikin Macet, Dishub Desak Aplikator Siapkan Kantong Parkir

Ojek online mangkal/Net

Maraknya pengemudi ojek online (ojol) yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, kerap berdampak pada kemacetan lalu lintas. Apalagi kawasan tersebut merupakan kawasan bisnis seperti di seputaran Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Menanggapi fenomena ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan aplikator ojek online untuk menyediakan kantong parkir di sekitar kawasan perkantoran.

"Untuk jangka pendeknya, saat ini yang kita lakukan ialah berkoordinasi dengan pihak aplikator agar mereka menyiapkan kantong-kantong parkir," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Senin (5/8).

Melalui keberadaan kantong parkir, para pengemudi lebih tertib memarkirkan kendaraan mereka agar tidak menimbulkan kemacetan.

Selain meminta aplikator menyediakan kantong parkir, kini Dishub juga akan bekerja sama dengan kepolisian untuk menindak para pengemudi yang nekat dan masih belum mengindahkan peraturan yang sudah dibuat

"Ada dua pola yang kita jalankan untuk jangka mendesak, oleh sebab itu Dinas perhubungan melakukan penertiban di lokasi tersebut bersama dengan kepolisian," tuturnya.[dod]

Komentar Pembaca