Ada Perluasan Ganjil Genap, Anies Minta Satpol PP Bantu Atur Lalu Lintas

Jakarta  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Ada Perluasan Ganjil Genap, Anies Minta Satpol PP Bantu Atur Lalu Lintas

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membantu menegakkan peraturan daerah, salah satunya dengan membantu pengelolaan lalu lintas saat kebijakan perluasan ganjil genap diberlakukan.

Hal ini disampaikan Anies saat memberikan arahan di hari ulang tahun ke-69 Satpol PP dan 57 Satlinmas di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/8) pagi.

"Saya ingin menitipkan pesan kepada saudara sekalian. Bahwa hari-hari ke depan, kita akan menyaksikan beberapa pergeseran terkait dengan pengelolaan lalu lintas di Jakarta. Karena itu, saya berharap kepada saudara sekalian untuk membantu masyarakat di dalam menginformasikan dan dalam memastikan bahwa mereka bisa bertransportasi denga nyaman dan aman," kata Anies.

Maksud dari pernyataan Anies adalah Satpol PP bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan Polantas bersinergi dalam menjalankan kebijakan perluasan ganjil genap.

Sehingga besar harapan, warga Jakarta yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke angkutan umum.

Dan berkaca dari pengalaman dua tahun belakang dimana ada peningkatan masyarakat yang naik angkutan umum, Anies optimis hal ini akan terus bertambah setiap tahunnya.

"Sepanjang tahun 2017 ada 190 juta pengguna kendaraan umum. Di tahun 2018, jumlahnya meningkat 40 juta menjadi 230 juta. Dan tahun ini pengguna transportasi umum diperkirakan akan meningkat menjadi 280 juta. Artinya tanggung jawab saudara-saudara sekalian di dalam melaksanakan peraturan-peraturan daerah," ujar Anies.

Sebelumnya Anies mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) No 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara yang ditetapkan pada 1 Agustus 2019. Ingub itu ditekan Anies untuk mengurangi polusi udara yang saat ini dalam kondisi darurat di Jakarta.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11