Transjakarta Klaim Penumpang Melonjak Pasca Penerbitan Ingub Pengendalian Kualitas Udara

Jakarta  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 10:43:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Transjakarta Klaim Penumpang Melonjak Pasca Penerbitan Ingub Pengendalian Kualitas Udara

Penumpang Transjakarta/Net

PT. Transjakarta mengklaim telah membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mengurangi polusi udara, salah satunya lewat meningkatnya konsumen Transjakarta.

Dimana mereka yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, beralih ke moda tansportasi umum, salah satunya bus Transjakarta.

"BUMD milik Provinsi DKI Jakarta, tentunya mendukung sepenuhnya dan akan melaksanakan Ingub Nomor 66 Tahun 2019 dan ini adalah langkah-langkah yang akan dilakukan Transjakarta untuk memenuhinya," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/8).

Agung bisa mengatakan hal tersebut bukan tanpa sebab. Karena menurut data yang diperoleh, jumlah pelanggan semakin hari semakin meningkat tajam.

"Sebuah kenaikan yang cukup tajam dari yang sebelumnya di tahun 2018 mencapai 189 juta pelanggan. Dan kalau dilihat pertambahan dari tahun ke tahun maka pertumbuhan pelanggan Transjakarta ini sangat signifikan. Hari ini jumlah pelanggan Transjakarta per hari sudah mencapai rekor setinggi 822 ribu orang per hari," ujar Agung.

Bahkan untuk mengurangi polusi, pihak Transjakarta optimis menaikkan target penumpang di tahun 2020, dengan target di tahun ini 230 juta penumpang.

"Mungkin kita bisa lihat saat ini dari jumlah pelanggan Transjakarta menargetkan di tahun 2019 ini mencapai 230 juta," tambahnya.

Tentunya semua target itu, Agung menambahkan harus dibarengi dengan pelayanan yang prima kepada pelanggan. [dod]

Komentar Pembaca