Oknum Suporter Serang Rumah Makan Di Tebet, Anies: Harus Ditindak Tegas

Peristiwa  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 12:30:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Oknum Suporter Serang Rumah Makan Di Tebet, Anies: Harus Ditindak Tegas

Penyerangan rumah makan di Tebet/Ist

Penyerangan rumah makan Komandan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan oleh sekelompok oknum suporter membuat prihatin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies meminta pelaku penyerangan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Semua pelanggaran hukum harus ditindak secara hukum. Saya komunikasi dengan Pak Kapolda Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, mereka yang melakukan tindak pidana akan dilakukan proses tindak pidana, polisi proses itu," kata Anies di Silang Monas, Rabu (7/8).

Anies mengimbau agar para suporter tidak mudah terpancing provokasi, dan sebaliknya berperilakulah secara tertib saat menyaksikan pertandingan sepak bola dimanapun berada.

Anies meminta agar suporter jangan terlalu kecewa, sebab mendukung secara all out merupakan bentuk ikhtiar.

"Lalu pesan kepada semuanya tentu kita inginkan Persija menjadi pemenang. Kali ini Persija belum menjadi juara, tapi Persija sudah tunjukkan kerja terbaik. Teman-teman kerja all out, suporter pun sudah all out mendukung, sebagai sebuah ikhtiar, ini ikhtiar yang sangat baik," ujar Anies.

Diketahui, laga Final Piala Indonesia yang mempertemukan antara PSM Makasaar melawan Persija Jakarta di Makassar pada Selasa (6/8) petang kemarin berhasil dimenangkan PSM dengan agregat 2-1.

Pasca pertandingan final selesai di Makassar, bentrokan antar suporter terjadi di tempat nonton bareng final Piala Indonesia di Jakarta.

Rumah makan Komandan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan diserang oleh sekelompok oknum suporter. Beberapa fasilitas restoran ikut rusak akibat bentrokan, bahkan kaca mobil yang diduga punya salah satu suporter ikut pecah dilempari batu.[dod]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37