Anies: Satpol Boleh Tegas Asal Tak Bengis

Jakarta  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 19:41:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Anies: Satpol Boleh Tegas Asal Tak Bengis

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, penegakan hukum yang dilakukan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus secara beradab serta mengedepankan sisi kemanusiaan.

Artinya, Satpol PP harus menjalankan tugas di lapangan dengan tegas. Bukan memperlakukan kekejaman yang dapat merugikan masyarakat, terlebih para pedagang.

"Saudara-saudara hadirkan ketegasan. Tapi ketegasan tidak selalu hadir bersama dengan kebengisan. Ketegasan diwujudkan keteguhan memegang aturan. Melaksanakan dengan cara yang beradab," kata Anies dalam arahan di HUT Satpol PP DKI ke-69 di Lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Disamping itu, menurut Anies, hadirnya Satpol PP harus disambut dengan perasaan bahwa kehadirannya membuat ketertiban, ketenangan dan kenyamanan.

Selain itu, lanjutnya, kehadiran korps keamanan daerah mampu menjadikan garda terdepan sebagai kepastian hukum.

"Tugas ini bukan tugas yang sederhana. Tugas ini tugas yang rumit. Tapi saya percaya di tangan saudara-saudara semua, para anggota Satpol PP, tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik," ungkap Anies.

Karena itulah, Anies berharap Satpol PP menjalankan seluruh tanggung jawab dengan ikhlas dan profesional dalam melayani warga tanpa terkecuali.

"Hubungan baik terbangun karena keduanya bisa berinteraksi. Satpol PP bisa menjelaskan tanggung jawabnya, dan masyarakat menyadari bahwa ketertiban adalah kepentingan kita bersama," tutup Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09