Bertemu Pengusaha Jepang, Nurdin Abdullah Skak Ster Hak Angket DPRD Sulsel

Ekonomi  JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 14:57:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Bertemu Pengusaha Jepang, Nurdin Abdullah <i>Skak Ster</i> Hak Angket DPRD Sulsel

Pertemuan Gubernur Sulsel pengusaha Jepang/ist

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) mengadakan pertemuan dengan beberapa pengusaha Jepang yang datang ke Jakarta. Pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan dari pengusaha Jepang atas kunjungan Gubernur Sulsel dan Tim TGUPP Pemprov Sulsel belum lama ini ke negeri Sakura tersebut.

Pertemuan ini secara tidak lansung seakan menjawab Hak Angket DPRD Sulsel. Ibarat bermain catur, Nurdin sedang melakukan manuver skak ster. Pasalnya, Sidang Hak Angket DPRD Sulsel sempat mempermasalahkan tentang kunjungan Gubernur Sulsel dan Tim TGUPP Pemprov Sulsel ke Jepang tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Menara Astra, Jakarta itu, Gubernur NA membahas berbagai potensi alam dan energi yang ada di Sulsel. Ia memaparkan, Sulawesi Selatan memiliki potensi besar di bidang pariwisata, pertanian dan sumber energi seperti yang ada di Kabupaten Wajo.

"Banyak potensi yang ada di Sulawesi Selatan. Pemerintah harus menjemput investor," kata Nurdin Abdullah usai berdiskusi tentang kemajuan Sulsel, Jumat (9/8).

Alumni Universitas Jepang ini juga menjelaskan bagaimana masyarakat Sulsel harus diberikan pendidikan khusus bagaimana mengelola hasil pertaniannya masing-masing.

"Intinya masyarakat Sulsel harus dilakukan training  khusus untuk pengelolaan hasil pertanian," ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Hadir pada pertemuan tersebut, Presiden PT Marubeni Indonesia Takeshi Mamiya, Vice President PT Marubeni Indonesia Masamichi Takeda, Presiden Direktur PT. MCC  Hisahiro Takeuchi, Penjabat Wali Kota Makassar Muh Iqbal Suhaeb dan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi. Mereka tampak serius berdiskusi mengenai banyak hal dalam pertemuan ini.

Sebelumnya, seluruh rombongan menikmati jalan kaki bersama sejauh 1,1 kilometer. Perjalanan dimulai dari Hotel Ayana Midplaza, gedung PT. Marubeni Indonesia dan dilanjutkan menjadi narasumber pada acara seminar di Wisma Keiai Jakarta.

Sementara menanggapi terkait dirinya yang saat ini tengah digoyang oleh Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku tidak terlalu ambil pusing. Dia menegaskan, akan terus fokus bekerja untuk rakyat Sulawesi Selatan. [rah]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09