Prananda Prabowo Dapat Mandat Jalankan Hasil Kongres V PDIP

Politik  SABTU, 10 AGUSTUS 2019 , 14:04:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Prananda Prabowo Dapat Mandat Jalankan Hasil Kongres V PDIP

Prananda Prabowo dan Megawati/net

  Agenda Kongres V PDI Perjuangan yang bertema Solid Bergerak untuk Indonesia Raya telah ditutup secara resmi. Megawati selaku ketua umum terpilih secara khusus menugaskan Prananda Prabowo sebagai Ketua Pusat Analisa dan dan Pengendali Situasi Partai untuk memastikan hasil kongres V PDIP dijalankan dengan baik.

"Tadi sudah disampaikan keputusan dari lima komisi berupa Sikap Politik, Program dan AD/ART Partai. Selanjutnya saya tugaskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai untuk melakukan finalisasi lebih detail yang akan dijabarkan dalam Rakernas, Rakerda dan Rakercab Partai," ujar Megawati, sabtu (10/8).

Ia juga mengingatkan bahwa PDI Perjuangan harus menjadi satu partai ideologis yang solid. Dengan kesolidan tersebut, berarti setengah pertarungan politik telah dimenangkan dari awal.

"Dengan kata lain, PDI Perjuangan harus menjadi satu partai ideologis yang solid. Jika kita tidak solid, kita pasti akan kalah. Tetapi jika kita solid, setengah pertarungan politik telah kita menangkan dari awal. Solid bergerak sebagai partai yang berideologi Pancasila," ujarnya.

"Selama kita solid, kita dapat mengatasi kesulitan-kesulitan itu. Yakinlah, selama kita solid untuk tidak pernah tinggalkan rakyat sebagai sumber dan sebagai tujuan politik, yakinlah kita tak akan pernah surut," tambahnya.[rah]



Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37