Kader Banteng Diminta Jadikan Tri Karsa PDI-P Sebagai Jiwa Politik

Politik  SABTU, 10 AGUSTUS 2019 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Kader Banteng Diminta Jadikan Tri Karsa PDI-P Sebagai Jiwa Politik

kongres V PDI-P di Bali/ist

Agenda Kongres V PDI Perjuangan yang bertema Solid Bergerak untuk Indonesia Raya telah ditutup secara resmi. Megawati menghimbau agar seluruh kader memiliki karsa atau kekuatan jiwa yang dinamakan Tri Karsa PDI Perjuangan.  

"Saya yakin kita memiliki karsa, yaitu kekuatan jiwa. Kekuatan jiwa itu saya namakan Tri Karsa PDI Perjuangan," ujar Mega dipenutupan Kongres V PDI-P, Sabtu(10/8).

Berikut Tri Karsa PDI Perjuangan;

1.    Berjuang untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2.    Berjuang untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman perencanaan pembangunan di segala bidang kehidupan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan keamanan, maupun di bidang lingkungan hidup, dalam keputusan politik legislasi, politik anggaran dan politik pengawasan.

3.    Berjuang menjadikan Pancasila hidup dan menghidupi rakyat, terutama dalam lima bidang prioritas, yaitu bidang sandang-pangan-papan, pendidikan dan kesehatan, tenaga kerja dan jaminan sosial, infrastruktur dan lingkungan hidup, dan yang paling utama dalam bidang agama-kepercayaan, mental-spiritual dan kebudayaan.  

"Pulanglah dengan semangat dan sikap perilaku yang lebih baik. Sampaikan cinderamata Tri Karsa pada keluargamu, pada kerabatmu, pada sanak saudaramu, dan tentu saja pada seluruh rakyat! Jangan berpuas diri dengan hasil-hasil yang telah kita capai. Kita masih harus mengerahkan segenap urat-urat dan segenap otot-otot untuk menghimpun seluruh kekuatan bangsa. Seluruh tenaga rakyat, himpunlah dalam Pancasila Power. Kekuatan Pancasila, kekuatan gotong royong untuk mencapai Indonesia Raya," pungkas Mega.[rah]

Komentar Pembaca