Pak Anies, Anniversary Jomblo

Politik  SABTU, 10 AGUSTUS 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Pak Anies, Anniversary Jomblo

Anies-Sandi/Net

.Genap satu tahun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Pemprov DKI tanpa Wakil Gubernur.

"Saya baru ngeh dua hari yang lalu lho. Waktu di acara Kadin, teman-teman nanya 'Pak dua hari lagi anniv jomblo'. Biasanya anniversary itu ketika berpasangan. Ini anniversary ketika jomblo. Mudah-mudahan segera ada," kata Anies di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).


Terutama, dalam jangka waktu setahun lalu, tak jarang membuat dirinya terkadang keteteran dalam menentukan jadwal sehari-hari.

"Karena saya ingin sekali sebenarnya tugas-tugas yang sekarang ada bisa dibagi. Terutama pemerintah itu ada kegiatan dalam artian programnya, ada juga kegiatan representasi dan ada juga kegiatan yang sifatnya seremonial. Itu sifatnya menyita waktu. Nah kalau kita bisa bagi itu lebih ideal jadi mudah-mudahan secepatnya," ujar Anies.

Karena Anies mendorong anggota DPRD DKI Jakarta mempercepat proses pemilihan Wakil Gubernur.

"Kita dorong kita berharap DPRD tuntaskan," pungkas Anies.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno mundur dari jabatan Wagub DKI karena maju menjadi salah satu kontestan Pilpres 2019 dengan menjadi Calon Wakil Presiden no urut 02 mendampingin Prabowo Subianto.

Sidang Paripurna pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pun digelar di DPRD DKI Jakarta pada Senin (27/8/2018) siang. Sandiaga secara lantang membacakan langsung pengunduran dirinya.[dod]

Komentar Pembaca