Hewan Kurban Didistribusikan Ke Daerah Bencana Dan Negara Konflik

Sosial  MINGGU, 11 AGUSTUS 2019 , 13:47:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Hewan Kurban Didistribusikan Ke Daerah Bencana Dan Negara Konflik

Hewan kurban/Ist

Perayaan Idul Adha selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan dapat membahagiakan sesama. Melalui ibadah kurban, Idul Adha menjadi momen umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus merekatkan silaturahim kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara.

Menjelang pelaksanaan kurban 2019, Human Initiative telah membuat perencanaan distribusi titik wilayah dan telah menyiapkan stok hewan kurbannya di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia dan berbagai negara. Pendistribusiannya akan dimulai mulai hari H dan sampai hari tasyrik ke tiga.

Lokasi pendistribusian antara lain daerah Palu, Donggala, Lombok, Banten, Mentawai, dan beberapa daerah pelosok di Pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan.

Sedangkan di luar negeri di Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina.

Ketua Panitia Kurban Human Initiative Azi Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kurbannya melalui Human Initiative.

"Insya Allah para pekurban akan mendapat laporan berupa foto dan sertifikat kurban 2019," kata Azi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (11/8).

Azi mengungkapkan, kampanye Insya Allah Qurban” memasuki tahap akhir. Sekarang ini saatnya untuk mendistribusikannya.

Meski demikian, Azi menambahkan, bagi kaum muslim yang belum berkurban, ternyata belum terlambat. Karena masih bisa sampai hari tasyrik kedua.

"Informasi detail tentang program Insya Allah Qurban juga bisa didapat dengan menghubungi call center kami di 021-87780015 atau WA ke 08119342667 untuk konfirmasi atau yang ingin dijemput donasinya," tutup Azi.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11