Cegah Seks Bebas Dan Narkotika, Dibentuk Posyandu Remaja di Sukabumi Utara

Jakarta  MINGGU, 11 AGUSTUS 2019 , 14:29:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Cegah Seks Bebas Dan Narkotika, Dibentuk Posyandu Remaja di Sukabumi Utara

Posyandu Remaja/RMOL

Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kebon Jeruk membentuk Posyandu Remaja di wilayah RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Posyandu Remaja ini bertujuan menjaga kesehatan dan menghindari bahaya seks bebas serta pengguna narkoba di kalangan remaja.

Dalam pelaksanaannnya, Posyandu Remaja ini akan melakukan kegiatan pemeriksaan dan pemantauan kesehatan. Seperti pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan penyakit anemia.

Dari Posyandu Remaja inilah kita bisa tahu apakah mereka sehat atau tidak,” kata Konselor Remaja PKM Kebon Jeruk, dr Indah Ariestanti, Minggu (11/8).

Para remaja yang berkunjung ke Posyandu Remaja juga akan mendapatkan edukasi mengenai kesehatan reproduksi, puberitas, bahaya rokok, narkotika, psikotropika dan zat adiktif.

Menghindari masalah seks pra nikah, kesehatan mental, edukasi tentang gizi seimbang dan membiasakan minum air putih. Ini adalah imbauan sehat yang dilakukan oleh Posyandu Remaja agar remaja di wilayah sekitar kita lebih sehat, kretaif, energik, inovatif,” ujar Indah.

Lurah Sukabumi Utara, Trinanda Puspitosari mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap agar wilayah Kelurahan Sukabumi Utara, kedepan dapat terbentuk Posyandu Remaja di semua wilayah RW.[dod]

Komentar Pembaca