Kapolres Jakpus Bujuk Sopir Taksi Online Tak Bikin Macet Merdeka Selatan

Peristiwa  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 16:53:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Kapolres Jakpus Bujuk Sopir Taksi Online Tak Bikin Macet Merdeka Selatan

Kombes Harry Kurniawan/RMOL

Ratusan sopir taksi online berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/8), terkait protes perluasan kebijakan ganjil genap di beberapa ruas jalan ibukota.

Aksi ini sontak menimbulkan kemacetan. Pasalnya, para peserta aksi memarkirkan kendaraannya di badan jalan, sampai-sampai setengah badan jalan tidak bisa digunakan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOLJakarta, kendaraan yang diparkirkan dari depan Balai Kota mengular hingga kearah Kedutaan Besar Amerika.

Hadir ditengah-tengah aksi, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan yang meminta agar penyampaian aspirasi itu mesti memperhatikan kondisi di sekitar, agar masyarakat lainnya tidak terkena imbas kemacetan.

"Siang ini saya di Balai Kota, saya hadir memberikan support memberikan apa yang diinginkan oleh teman-teman. Cuma tadi saya minta satu aja sama teman-teman di polisi jaga, kasihan saya datang dari ujung sana (Kedubes Amerika) mau masuk kesini (Balai Kota) satu jam lebih," kata Harry di atas mobil komando.

"Kalau saya Kapolres sudah sering kena macet tetapi saya mendengar aspirasi dari masyarakat pengguna mereka komplain juga. Komplainnya sumpah serapah ini polisi kemana? Ternyata polisi ada ratusan disini," tambah Harry.

Harry berharap agar para demonstran bisa menyampaikan aspirasi dengan baik dan berjalan dengan baik tanpa harus ada sikap anarkis.-[dod]

Komentar Pembaca