PSI Tolak Pin Emas, Taufik: Kenapa Nggak Sekalian Tolak Gaji DPRD

Politik  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

PSI Tolak Pin Emas, Taufik:  Kenapa Nggak Sekalian Tolak Gaji DPRD

Mohamad Taufik/Ist

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengaku tak mempersalahkan sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menolak pin emas yang menjadi identitas anggota DPRD.

"Itu (pemberian pin emas) sudah aturan, tapi jika (PSI) nggak mau terima, ya tidak masalah," kata Taufik, Selasa (20/8).

Menurut Taufik, jika pemberian pin emas dinilai pemborosan, sekalian saja PSI tak minta gaji atau fasilitas sebagai anggota dewan. Pasalnya pembuatan pin emas telah dianggarkan oleh Sekretariat DPRD DKI Jakarta.

"Kalau dianggap pemborosan, sekalian aja nggak usah terima gaji atau fasilitas sebagai anggota dewan. Inikan sudah dianggarkan," tegas Taufik.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Rian Ernest Tanudjaja menilai pengadaaan pin emas untuk para anggota dewan hanya menghamburkan uang. Untuk itu PSI akan menolak pin emas anggota DPRD DKI Jakarta.

Rian mengatakan anggaran pengadaan pin emas senilai Rp 1,3 miliar bisa dikurangi dengan dengan mengubah bahan emas dengan bahan lebih rendah, seperti kuningan. [dod]

Komentar Pembaca
Deklarasi Korps Alumni FKDM

Deklarasi Korps Alumni FKDM

KAMIS, 19 DESEMBER 2019 , 13:58:00

Selfie Bareng  Anies

Selfie Bareng Anies

JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 20:45:00

Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00