Senator DKI Ucapkan Selamat Zainuddin Pimpin Bamus Betawi

Ragam  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Senator DKI Ucapkan Selamat Zainuddin Pimpin Bamus Betawi

Aziz Khafia/Net

Anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Aziz Khafia mengapresiasi kepengurusan Bamus Betawi hasil Musyawarah Besar (Mubes) Ancol pimpinan Zainuddin MH alias Haji Oding.

Bamus Betawi kubu Zainuddin dan Ketua Majelis Adat Betawi H Edie Marzuki Nalapraya rencananya dikukuhkan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur pada Minggu (25/8) lusa.

"Saya menyambut positif dan mendorong terus kiprah Betawi dalam menguatkan komitmen Bhineka Tunggal Ika dan komitmen menjaga NKRI dari rongrongan siapapun," kata Aziz saat berbincang dengan wartawan, Jumat (23/8).

Soal munculnya dualisme kepengurusan Bamus Betawi, Aziz yang juga Wakil Ketua Umum Bamus Betawi kubu Zainuddin ini menilai sebagai dinamika.

"Saya kira biarkan dinamika berkembang, sebagai proses pembelajaran menuju kedewasaan politik kaum Betawi. Nanti tinggal sejarah yang menilai, mana yang lebih bermanfaat, terpenting kita tetep menjaga marwah kebetawian," terang Aziz.

Terkait dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang selalu digembar- gemborkan Bamus Betawi kubu Haji Lulung, Azis yakin orang nomor satu di ibukota tidak seperti itu.

"Gubernur itu orang yang bijak dan saya mengenal dengan baik beliau. Pasti gubernur tidak menutup mata dan telinga terhadap fenomena yang terjadi. Dan jangan salah hampir seluruhnya pengurus Bamus Haji Oding itu pendukung fanatik Pak Gubernur. Setelah pelantikan ini kita sedang mengatur jadwal audiensi dengan beliau," tutup Aziz.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11