Baru Di Era Presiden Jokowi, Oknum Polisi Antarkan Miras Ke Asrama Mahasiswa Papua

Peristiwa  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 23:07:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Baru Di Era Presiden Jokowi, Oknum Polisi Antarkan Miras Ke Asrama Mahasiswa Papua

Miras pemberian oknum polisi/Net

Sekelompok massa yang mengatasnamakan Gabungan Mahasiswa Melanesia melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/9).

Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap institusi Polri. Karena ada dugaan anggota polisi di Bandung memberikan minuman keras (miras) kepada mahasiswa Papua di Bandung.

Saat itu mahasiswa yang sedang menyuarakan pendapat diberikan miras sebanyak dua dus. Hal itu dilakukan oknum polisi ke asrama Papua di Bandung pada Kamis (22/8) kemarin.

"Ini perbuatan miris dan sangat disayangkan. Mengapa ada sampai seperti itu? Maksud dan tujuannya apa? Kok bisa ada oknum polisi yang memberikan miras kepada kawan-kawan mahasiswa," kata Amad, koordinator Gabungan Mahasiswa Melanesia.

Minuman beralkohol jenis Whiskey tersebut dikirim oleh anggota polisi berseragam lengkap ke Sekretariat Ikatan Mahasiswa Papua di kawasan Cilaki, Kota Bandung.

Amad menduga ada upaya negatif dibalik pemberian miras kepada para mahasiswa. Sebab alkohol diketahui sebagai minuman yang memberi efek memabukan dan orang yang meminumnya kemungkinan besar bisa melakukan perilaku diluar kewajaran manusia.

"Kami heran baru kali ini di era Presiden Jokowi dan kepemimpinan Kapolri Tito Karnavian ada anggota polisi yang memberikan minuman keras terhadap mahasiswa tanpa mengetahui motifnya apa," tegas Amad.

Karena itulah Gabungan Mahasiswa Melanesia mendesak Kapolri Tito Karnavian untuk segera menjelaskan langsung pada publik terkait permasalahan ini.

"Kami mendesak beliau berikan klarifikasi," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37