Hadiri Milad XXI FPI, Anies Bicara Soal Persatuan Umat

Polhukam  SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 09:29:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Hadiri Milad XXI FPI, Anies Bicara Soal Persatuan Umat

Anies Baswedan hadiri milad FPI/Net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut salat subuh bersama dalam perayaan kemerdekaan Indonesia dan milad Front Pembela Islam (FPI) di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (24/8).

Anies tiba sekitar pukul 04.45 WIB menjelang salat subuh berlangsung. Dari pantauan wartawan, nampak Anies mengenakan koko berwarna biru muda, celana hitam, dan peci bewarna hitam.

Anies pun langsung diarahkan untuk naik ke atas panggung kecil, tempat imam memimpin salat subuh. Usai salat, Anies pun menyempatkan diri memberikan sambutannya.

"Pagi hari ini udara cerah di Jakarta dan seakan menandai subuh ini penuh berkah. Di sini kita mensyukuri perjalanan 21 tahun FPI," kata Anies yang disambut dengan pekik takbir anggota FPI di lokasi tersebut.

Menurut Anies, usia 21 tahun buat sebuah organisasi masih sangat muda. Ia pun berharap FPI dapat terus berkembang dan memberi dampak positif untuk umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia.

"Perlu digaris bawahi, perjalanan masih panjang. 21 itu buat umur manusia panjang, tapi usia peradaban dan perjuangan umat itu masih pendek," ungkap dia.

Anies juga punya harapan bila FPI dapat terus berkontribusi sebagai perekat.

"Ke depan saya berharap mari lebih banyak lagi tunjukan bahwa kehadiran FPI adalah perekat persatuan di umat dan bangsa Indonesia. Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat," kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga sempat menyampaikan salamnya kepada imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, yang absen karena saat ini masih berada di Arab Saudi.

"Yang kami hormati dan cintai, Habib Rizieq Sihab yang menyaksikan secara live dari sana (Arab Saudi). Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya dalam masa perjuangan," ucapnya.[dod]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37