Ramaikan Hari Kemerdekaan, Digelar Festival Merah Putih

Ragam  SENIN, 26 AGUSTUS 2019 , 11:43:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ramaikan Hari Kemerdekaan, Digelar Festival Merah Putih

Festival Merah Putih/Ist

D'Arcici Al Hijra Hotel Cempaka Putih (Jaktour Group) menggelar Festival Merah Putih dengan beragam kegiatan untuk meramaikan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di D'Arcici Sport Center Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Festival Merah Putih dilaksanakan selama dua hari, 24-25 Agustus 2019.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba antar karyawan, kompetisi olahraga futsal U8 dan U10, lomba fashion show anak, lomba mewarnai, talk show, serta santunan anak yatim piatu.

Manager Operasional D'Arcici Al Hijra Hotel Cempaka Putih, Giyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya di sekitar kawasan Cempaka Putih agar menjadi generasi yang sehat.

"Untuk kompetisi futsal U8 diikuti oleh 12 tim dan U10 ada 10 tim yang berasal dari beberapa sekolah di Jakarta Pusat hingga Sunter. Untuk penjurian kami bekerjasama dengan teman - teman dari FPOK UNJ," kata Giyanto melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/8).

Sementara, sebanyak 32 anak usia 5 - 10 tahun berpartisipasi dalam perlombaan peragaan busana muslim dan 35 anak usia sekolah ikut lomba mewarnai.

Bagi para pemenang perlombaan mendapatkan hadiah uang pembinaan serta piala.

Selain kegiatan perlombaan dan kompetisi olahraga, juga dilaksanakan talk show kesehatan serta cek darah gratis oleh Kalbe Farma.

"Seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat support luar biasa dari para sponsor, seluruh unit Jaktour Group, Bank DKI, Kalbe Farma, Biz Net, Lois Jeans, Sosro, dan lain-lain," ujar Giyanto.

Sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan dan sebagai bentuk kepedulian sosial, diserahkan santunan kepada 20 anak yatim piatu dari sekitar kawasan Cempaka Putih.[dod]

Komentar Pembaca