Event ZZ & Brothers Cup 2019 Diharap Lahirkan Bibit Atlet Berkuda

Olahraga  SENIN, 26 AGUSTUS 2019 , 12:13:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Event ZZ & Brothers Cup 2019 Diharap Lahirkan Bibit Atlet Berkuda

Foto/Ist

Event ZZ & Brothers Cup 2019 yang berlangsung di Detasemen Kavaleri berkuda Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada 23-25 Agustus 2019 resmi ditutup, Minggu (25/8).

Event yang berlangsung sejak tahun lalu ini digelar dalam dua kategori yakni yaitu Dressage dan Show Jumping. Total sebanyak 570 atlet berkuda mengikuti ZZ & Brothers Cup 2019 Bandung.

Event President ZZ & Brothers Cup 2019, Rohalia Kharisma mengatakan, harapan dan komitmennya untuk  melanjutkan kompetisi berkuda tingkat nasional demi menemukan bibit atlet berkuda muda yang memiliki potensi dan prestasi mumpuni.

"Penyelenggaraan kompetisi berkuda ini merupakan komitmen ZZ Stable selaku penggagas kegiatan ini terhadap perkembangan dunia olahraga berkuda khususnya ketangkasan berkuda (Equestrian) di tanah air. Kita adakan di Agustus juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74," ujar Rohalia, melalui keterangan tertulis, Senin (26/8).

Event ZZ & Brothers Cup 2019 berjalan dengan lancar dan atlet berkuda nasional dari Sabang sampai Merauke merasakan kegembiraan serta memiliki harapan agar semakin banyak kompetisi berkuda serupa yang diadakan di berbagai daerah.

"Kami akan terus mendukung dan menyelenggarakan kejuaran equestrian agar dapat melahirkan bibit atlet equestrian yang profesional sehingga dapat mengharumkan merah putih di kancah internasional," kata Rohalia.

Hasil kejuaraan dari Event ZZ & Brothers Cup 2019, Juara 100 cm Open Piala Bergilir, dimenangkan Audirania Amanda Putri (mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor Yamaha X-Ride), di peringkat kedua ada Marco Momuat dan Sertu Jamhur Hatta di posisi tiga.

Di kategori Advance Open dimenangkan Ferry Wahyu Hadianto, dan Jolfie Momongan di peringkat kedua dan
Glori Gabrielle Surya di posisi tiga.

Selain dapat menyaksikan serunya ratusan atlet berkuda saling berkompetisi. Masyarakat yang menonton di lokasi juga menikmati berbagai stan-stan bazar yang menarik maupun sajian kuliner foodtruck yang dihadirkan panitia penyelenggara. [rah]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11