Anggota DPRD Peraup Suara Terbanyak Ini Pilih Komisi E

Politik  SENIN, 26 AGUSTUS 2019 , 20:55:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Anggota DPRD Peraup Suara Terbanyak Ini Pilih Komisi E

Purwanto/RMOL

Anggota DPRD DKI Jakarta asal Partai Gerindra, Purwanto resmi dilantik menjadi salah satu wakil rakyat di Kebon Sirih periode 2019-2024.

Politisi peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 ini mengaku sejak awal bercita-cita masuk ke Komisi E DPRD DKI Jakarta. Alasannya, Komisi E bersinggungan langsung dengan masalah kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

"SKPD yang ada di Komisi E langsung bersentuhan dengan persoalan-persoalan krusial ibukota. Kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pariwisata dan budaya. Jadi memang bersinggungan persoalan ibukota ada disitu," kata Purwanto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8).

Menurut Purwanto, selama ini persoalan tidak meratanya pembangunan salah satunya karena serapan anggaran di Komisi E masih rendah.

"Saat melihat perkembangan dari perjalanan periode sebelumnya saya melihat banyak aspirasi masyarakat di Jakarta Selatan khususnya di Dapil 8 tidak terakomodir dengan baik," ujar Purwanto.

Kata Purwanto, persoalan yang masih dirasakan masyarakat hingga saat ini ada dua hal.

Pertama, masyarakat bingung menginformasikan dan menyalurkan pendapatnya kepada siapa. Kedua tidak tahu harus menghubungi siapa.

Purwanto pun berniat menyiapkan strategi untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat.

"Sehingga semakin banyaknya aspirasi yang masuk diharapkan akan tersambung otomatis serapan program di SKPD. Harapan saya ini bisa mengoptimalisasi kinerja Fraksi Gerindra ke depan. Cukup bisa menyampaikan aspirasinya di rumah aspirasi masing-masing anggota DPRD di wilayah masing-masing. Betul. Senin sampai Sabtu jam 8 pagi sampai jam 9 malam," tutup Purwanto.[dod]

Komentar Pembaca