Kembali Ngantor Di Kebon Sirih, Riano Akan Majukan Warga Betawi

Politik  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 13:31:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kembali Ngantor Di Kebon Sirih, Riano Akan Majukan Warga Betawi

Riano P Ahmad/Ist

Politisi muda PAN Riano P Ahmad yang kembali lolos ke DPRD DKI Jakarta mengaku sudah mempunyai program kerja untuk memajukan warga Jakarta, khususnya etnis Betawi.

Menurut Riano, suku Betawi yang merupakan warga asli Jakarta patut diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Saya sendiri orang Betawi, maka wajar kalau saya ikut tergerak untuk mensejahterakan orang Betawi ketika saya dipercaya kembali untuk duduk menjadi wakil rakyat,” kata Riano di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/8).

Riano mengungkapkan, perhatiannya kepada orang Betawi, tak usah diragukan lagi. Pasalnya ketika menjabat Ketua Komisi A DPRD DKI, dirinya pernah mendorong menaikan anggaran dana hibah untuk Bamus Betawi yang nilainya mencapai Rp 5 miliar.

"Sebelumnya Bamus Betawi hanya mendapat Rp 2,5 miliar. Namun sebagai bentuk perhatian saya kepada orang Betawi maka saya dorong agar anggaran untuk Bamus Betawi dinaikan menjadi Rp 5 miliar. Alhamdulilah akhirnya direalisasikan,” ujar Riano.

Karena itulah Riano juga meminta dan mohon doa restu agar dirinya tetap amanah menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat Jakarta.

Diketahui, pada Pileg 2019 lalu, tercatat ada tujuh Anggota Bamus Betawi yang menjadi wakil rakyat rakyat Jakarta, mereka adalah Riano P Ahmad, Habib Muhammad, Syahroni dan Tirta Guruh Lunggana dari PAN. Lalu Abdul Ghoni, Purwanto, dan Wahyu Dewanto dari Partai Gerindra.[dod]

Komentar Pembaca